Sabtu, 18 Juni 2011

Sepiring nasi kesuksesan

Suatu ketika salah satu pengusaha sukses terkemuka, Bob Sadino ditanya tentang arti kesuksesan, beliau lalu menjawab, "kalau saya mengharapkan besok saya bisa makan, dan besok saya dapat makan, itulah sukses." dengan kata lain, bilamana apa yang kita harapkan, itu yang kita dapatkan, itulah sukses. 

Dengan sesederhana itu beliau mendeskripsikan makna kesuksesan, simple, namun penuh makna. Seringkali makan dianggap suatu kewajaran karena kita tidak pernah mendapatkan masalah mengenai makanan. Malahan terkadang kita bingung pada saat jam makan, bukan karena kita tidak dapat mendapatkan makanan, namun karena terlalu banyaknya macam makanan yang dapat kita peroleh. Iya apa iya? ;) 

Kesuksesan bagi setiap orang sangat mungkin berbeda - beda, itulah mengapa impian dan tujuan yang ingin kita capai menjadi begitu penting dalam menentukan arti kesuksesan kita sendiri. Tanpa mimpi dan tujuan kita bagaikan kapal yang terombang ambing di tengah lautan tanpa tau harus mengarah kemana.  Ironisnya, seringkali kita lebih disibukkan mempertanyakan arti kesuksesan bagi orang lain daripada mengusahakannya untuk diri kita sendiri.

Seperti kata-kata yang selalu disampaikan oleh Andrie Wongso, "SUCCESS IS MY RIGHT!" ya, sukses adalah hak kita, kita sendiri yang dapat memperjuangkannya. Mulailah dengan mimpi dan keinginan, karena itulah yang akan memberikan kita arah dalam menggapai kesuksesan kita yang luar biasa! 

Selamat menikmati santapan anda, selamat menikmati kesuksesan anda. :) 

Salam Inspiring!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar